Tampilkan di aplikasi

Belanja online, jangan lupa beli asuransi!

Tabloid NOVA - Edisi 1718
22 Januari 2021

Tabloid NOVA - Edisi 1718

Hindari rugi dengan tambahan premi yang kecil.

NOVA
“Paket!” belakangan ini sering kita Itu suara yang dengar. Dan saat suara itu datang, kita pun akan berlari-lari penuh antusias menyambut belanjaan online yang sudah ditunggu-tunggu. Tapi apa jadinya kalau kita menemukan barang pesanan kita rusak atau tak lengkap? Pasti jengkel. Kejadian merugikan ini pernah dialami Ami, ibu satu anak asal Jakarta yang juga doyan belanja online.

“Waktu itu aku beli tripod buat kamera digital. Niatnya buat dipakai jalan-jalan. Aku pikir karena review tokonya juga lumayan, jadi barang harusnya aman-aman saja. Eh, pas aku buka ternyata sambungan dari tripod ke kameranya enggak ada. Udah aku chat juga tokonya di online shop tapi enggak direspon. Jadi, ya, kesal dan rugi deh sekarang barangnya enggak bisa dipakai,” ceritanya dalam pesan singkat pada NOVA. Lantas, bagaimana dong agar bisa menghindarai kejadian tidak mengenakkan tersebut? Coba, deh, pertimbangkan untuk membeli asuransi belanja online.

Bikin Tenang. Saat belanja online kadang kita sering resah dan takut barang yang kita pesan tak dikirimkan oleh penjual, mengalami kerusakan saat proses pengiriman, atau barang yang diterima tidak sesuai dengan pesanan. Kan kalau begitu, ujungnya bisa jadi sama seperti yang Ami alami: rugi! Maka itu kita harus pintar dalam berbelanja. Salah satu caranya dengan mempertimbangkan asuransi yang ditawarkan oleh beberapa marketplace.

Sama seperti fungsi asuransi lainnya, asuransi saat belanja online akan memberikan perlindungan dan mengurangi kerugian yang mungkin kita alami saat terjadi masalah dalam proses transaksi belanja. Dengan begitu kita bisa jauh lebih tenang. Umumnya asuransi saat belanja online memberikan perlindungan keamanan barang selama proses pengiriman, perlindungan kerusakan barang, dan pengembalian barang. Namun beberapa marketplace juga menambahkan beberapa proteksi lainnya.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI