Tampilkan di aplikasi

Wisata virtual, keliling dunia tanpa keluar rumah

Tabloid NOVA - Edisi 1675
30 Maret 2020

Tabloid NOVA - Edisi 1675

Walau harus di rumah saja, tak berarti kita tak bisa menikmati keindahan dunia, lho. Caranya?

NOVA
Sejak WHO (World Health Organization) menetapkan virus corona sebagai pandemi, kita sudah dianjurkan berdiam diri di rumah untuk mengurangi penyebaran. Di Indonesia sendiri, berdiam diri dan melakukan karantina sudah dilakukan lebih dari sepekan. Bosan? Pasti. Sebab kita enggak bisa jalan-jalan ke luar rumah, kan? Apalagi ke tempat wisata!

Tapi ya jangan putus asa. Karena sebenarnya kita bisa kok berwisata secara virtual, cukup dengan modal gadget atau komputer di rumah yang tersambung dengan jaringan internet. Karena wisata virtual ini mengajak orang melihat-lihat tempat wisata dengan memanfaatkan teknologi virtual reality (VR). Teknologi ini memungkinkan kita melihat lokasi wisata seperti berkunjung secara langsung. Berikut ini beberapa lokasi yang menawarkan wisata virtual. Yuk!

Jalan-Jalan ke luar negeri Tak cuma di Indonesia, kita juga bisa menikmati wisata virtual dari tempat wisata di luar negeri. Mulai puncak Menara Eiffel sampai Tembok Besar China, sudah bisa kita nikmati secara virtual dan gratis lho. Berikut 5 rekomendasi wisata virtual di luar negeri yang patut dicoba.

Museum Louvre Website: louvre.fr/en/visites-en-ligne Keunikan: Kita bisa menikmati lukisan-lukisan seniman dunia di sini, termasuk si Mona Lisa dari Leonardo Da Vinci. Kita bisa lihat lukisan dari jarak dekat, tanpa perlu antre!.

Menara Eiffel, Paris Website: artsandculture.google.com/ partner/tour-eiffel Keunikan: Kita bisa menikmati pemandangan dari puncak Menara Eiffel di Paris, Prancis, bertualang melihat pemandangan kota Paris yang terkenal romantis di dunia.

Stonehenge, Inggris Webiste: english-heritage.org.uk/visit/ places/stonehenge/history-and-stories/ stonehenge360/ Keunikan: Di sini, kita bisa melihat batubatu yang begitu besar dari tahun 2000 SM (Sebelum Masehi). Batu tersebut menjadi tempat favorit wisatawan saat plesiran ke negera yang terkenal dingin ini.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI