Tampilkan di aplikasi

Anak kesayangan, "Aku tah tahu caranya memilih.."

Tabloid NOVA - Edisi 1663
6 Januari 2020

Tabloid NOVA - Edisi 1663

Para pemain film NKCHTI, ki-ka: Sheila Dara, Rio Dewanto, Susan Bachtiar, Donny Damara, Rachel Amanda.

NOVA
Orangtua yang pilih kasih, menyebabkan adanya anak kesayangan dalam keluarga. Hatihati, ternyata ini bisa berakibat buruk bagi si anak sendiri, lho. Awan mungkin tak pernah meminta jadi anak kesayangan.

Tapi sejak kecil, ayahnya, Narendra sudah begitu over protective padanya, bahkan hingga dia beranjak dewasa dan sudah bekerja. Semua perhatian harus ditujukan pada Awan, yang kebetulan adalah anak bungsu dalam keluarga.

Perhatian berlebihan memang kerap diterima Awan. Misalnya, setiap pulang kerja dia harus dijemput si sulung, Angkasa. Telat sedikit saja, Angkasa kena tegur ayahnya. Setiap ada acara, atau bahkan keputusan keluarga, selalu mempertimbangkan Awan.

Tentu hal itu secara tak langsung menciptakan kecemburuan Angkasa dan Aurora, yang juga kakak Awan. Kondisi itulah yang diceritakan dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), sebuah film keluarga garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Penonton akan melihat, bagaimana sebuah keluarga yang memiliki anak kesayangan tanpa disadari menyimpan konflik dari anak yang lain. Perhatian berat sebelah yang diberikan orangtua, dalam kisah ini adalah ayah, memang jadi masalah tersendiri dalam keluarga Paling Dimanjakan.

Lantas, apakah gambaran kisah dalam film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Marchella FP ini bisa terjadi pada keluarga kita? Tak ada salahnya sebagai orangtua kita coba bercermin lagi, apakah selama ini kita telah berlaku tak adil pada anak-anak kita?
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI